History

Sejarah Perusahaan

2009

Di kuartal terakhir 2009, VivaStor berdiri dan beroperasi di Menara Standard Chartered lantai 30, Sudirman – Jakarta Pusat. VivaStor memulai bisnisnya dalam bidang Infrastruktur Teknologi Informasi dimana merupakan velocity partner dari EMC2.

2010

VivaStor mulai mengimplementasikan berbagai solusi selain dari produk EMC2 seperti ORACLE, HP, Cisco dan IBM. Solusi yang diimplementasikan antara lain:

*Server and Storage Consolidation and Virtualization.

*Backup and Recovery Solutions.

*Datawarehouse Solutions.

*Network and Bandwidth Management.

Solusi tersebut dipakai oleh beberapa pelanggan baik dari level Enterprise maupun Small and Medium Business dari kalangan swasta dan pemerintahan. Di tahun tsb. juga VivaStor mulai menjajaki dunia Sistem Informasi Geospasial dan mengimplementasikan solusi beserta layanannya.

2011

VivaStor meluncurkan produk Sistem Informasi Geospasial, dikemas dalam bentuk appliance yang dinamakan Lumbung Geoappliance® versi 1.0. Dan telah digunakan di 10 instansi pemerintah yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN), Bappeda Prov. Sumatera Selatan, Bappeda Prov. Bali, Bappeda Prov. Kalimantan Selatan, Bappeda Prov. Sulawesi Selatan, Bappeda Prov. Papua Barat, dan Bappeda Prov. Jawa Tengah. Adapun produk tsb. digunakan untuk mendukung program pemerintah dalam membangun Infrastruktur Data Spasial Nasional (IDSN) di bawah koordinasi Badan Informasi Geospasial (BIG).

2012

VivaStor mengembangkan Lumbung Geoappliance® versi 2.0 yang mulai diimplementasikan ke berbagai segmen industri yaitu pada pelayanan publik dengan konsep Smart City, pendidikan, kesehatan, pariwisata, pertambangan dan perminyakan, perkebunan, serta distribusi dan manufaktur baik di kalangan pemerintahan maupun swasta.

2013

Seiring dengan kesadaran akan kebutuhan Sistem Informasi Geospasial di kalangan instansi pemerintahan. VivaStor menambah panjang daftar pengguna aplikasi Lumbung Geoappliance®yaitu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kabupaten Aceh Tengah, dan Kementerian Perumahan Rakyat.

2014

Pada bulan Februari, VivaStor dipercaya oleh Millenium Challenge Account – Indonesia (MCAI) yang merupakan suatu badan kerjasama antara Amerika dan Indonesia sebagai penyedia solusi Infrastruktur Teknologi Informasi. Yang kemudian berkelanjutan dengan pengimplementasian Lumbung Geoappliance® seiring dengan kebutuhan MCAI untuk pengolahan data berbasis spasial.

2015

Dipercaya oleh banyak instansi pemerintah dalam penyediaan solusi Infrastruktur Teknologi Informasi dan Sistem Informasi Geospasial. Salah satu diantaranya adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempercayakan pembangunan Data Center dan Sistem Perkabelan di Gedung KPK. Selain itu, BPJS Kesehatan untuk solusi Email Service dan Jasa Konsultan Security Assesment. Begitu juga untuk untuk solusi pemetaan pajak berbasis spasial, Dispenda Kota Balikpapan mempercayakannya kepada VivaStor .

2016

VivaStor dipercaya kembali oleh Millennium Challenge Account-Indonesia (MCA-I) untuk memajukan Participatory Mapping and Planning di Indonesia dengan mendistribusikan software mapping ArcGIS di 12 (dua belas) pemerintahan daerah. BPJS Kesehatan juga kembali mempercayakan solusi Layanan Email Corporate sebanyak 7.922 account email. Untuk solusi Perangkat Keamanan Data Center, Jasa Raharja juga mempercayakan pengerjaannya kepada VivaStor.

2017

VivaStor melanjutkan implementasi ArcGIS untuk Project of Participatory Mapping and Planning MCA-I ke-3 dan 4, di 32 Kabupaten/Kota. Di tahun ini VivaStor juga mendukung Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dalam mewujudkan program transformasi IT dengan menyediakan aplikasi mobile untuk melakukan survei penilaian aset sehingga terbentuk databaseterpusat dan memberikan kemudahan dalam analisis.